Select Page

Awanbabyshop – Bayi merupakan individu yang sedang dalam fase tumbuh kembang yang cukup cepat. Anda sebagai seorang ibu atau sebagai orangtua tentu perlu mengetahui tips mengukur baju bayi. Hal ini sangat diperlukan, karena baju yang kekecilan atau kebesaran berdampak untuk kulit bayi yang rentan.

Berikut panduan dan tips untuk mengukur baju bayi mom..

Perhatikan Berat Badan

Biasanya, kalau sudah ada label ukuran yang tertera pada pakaian, anda merasa sudah aman. Padahal, belum tentu loh. Sangat penting untuk mempertimbangkan Ukuran dan  Berat Badan (BB) Bayi agar pakaian yang digunakan bayi tidak terlalu ketat dan nyaman baginya.

Misalnya saja bayi yang dilahirkan itu berat tubuhnya mencapai 4 kg. Tentu saja memilih baju bayi ukuran newborn kurang tepat, lebih baik memilih baju untuk usia 3 bulan.

Baca juga : Untuk Calon Ibu, Ini Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir

Ukur Baju Bayi

Setelah memperhatikan berat badan bayi, Tentu saja anda perlu mengukur tubuh bayi. Berikut cara mengukur baju bayi

1. Ukurlah lebar dada dari lengan bawah kanan bayi hingga lengan bawah kiri bayi.

2. Kemudian, ukur pula lebar pinggang bayi.

3. Selanjutnya, ukurlah panjang dari atas garis tengah bahu atau pinggang.

4. Lalu, ukur juga lebar panggulnya.

5. Kemudian, ukurlah inseam (panjang kaki diukur dari pangkal kaki hingga pangkal selangkangan) agar bayi nyaman menggunakan celana.

6. Ukur pula bagian torso. Mulailah dengan mengukur leher dari titik tertinggi bahu, lalu mengukur ke bawah dada melalui selangkangan.

6. Ukur pula bagian torso. Mulailah dengan mengukur leher dari titik tertinggi bahu, lalu mengukur ke bawah dada melalui selangkangan.